TO Tak Jamin Lulus UN

TO Tak Jamin Lulus UN

\"tryTUBEI, BE - Hasil ujian try out yang sudah diaksanakan oleh beberapa sekolah di Kabupaten Lebong tidak menjamin bahwa siswa tersebut akan lulus pada ujian nasional mendatang, sebab ujian try out tersebut hanya sebagai barometer atau tolak ukur kemampuan siswa tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga Lebong, Drs Aswan MSi untuk mengingatkan siswa yang lulus try out untuk tidak merasa puas dengan hasil tersebut.

Pasalnya, kata Aswan, kebanyakan siswa merasa puas melihat hasil ujian try out yang dilaksanakan sekolahnya karena mereka lulus pada ujian try out tersebut. Padahal antara soal try iut dengan ujian nasional nanti dipastikan berbeda, bahkan kemungkinan besar tingkat kesulitan soal UN akan lebih tinggi. \"Ujian try Out itukan hanya untuk melatih serta melihat kemampuan siswa dalam mempersiapkan ujian nasional, bukannya mentang lulus try out dianggap bisa juga lulus ujian nasional,\" ujar Aswan.

Sebab itu dia mengimbau kepada siswa yang akan mengikuti ujian nasional 2013 nanti untuk lebih giat belajar dan jangan puas dengan hasil try out. Kepada orang tua diharapkan lebih memantau anaknya menjelang ujian nasional yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

\"Ujian nasional tidak lama lagi akan dilaksanakan, kami berharap selain pengawasan di sekolah pengawasan dari orang tua juga sangat diperlukan. Kita berharap hasil tahun lalu sebagai peringkat tiga ujian nasional se-Provinsi Bengkulu dapat ditingkatkan atau paling tidak dipertahankan,\" imbau Aswan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: